OSIS MAN1S BERBAGI KEBAIKAN

Sumedang, 27 April 2021. Bulan Ramadlan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan penuh berkah semua amal ibadah dilipat gandakan pada bulan ini. Memanfaatkan momentum bulan suci ini selaras dengan program OSIS MAN 1 Sumedang Tahun 2021 maka OSIS dan MPK MAN 1 Sumedang melaksanakan kegiatan berbagi Ta’jil dan paket buka puasa. Sasaran dari kegiatan ini adalah Mesjid-mesjid yang tersebar di Desa Licin Kecamatan Cimalaka.

100 Paket tajil dibagikan ke 10 Masjid Di 10 RW Desa Licin pada tanggal 26 April 2021 sedangkan pada hari kedua 50 paket buka puasa dan tajil untuk yatim piatu dan jompo Paket yang terdistribusi di Rw 05 = 20 paket, Rw 06 = 12 paket, RW 08= 10 paket serta  MDA Nurul Aulia = 8 paket.

Ismail Farid, M.Pd selaku Pembina OSIS menekankan bahwa kegiatan ini akan menumbuhkembangkan jiwa social pada peserta didik sehingga diharapkan siswa-siswi akan mempunyai kebiasaan untuk saling berbagi dengan sesama. Peserta didik sebagai insan cendekia bukan hanya dituntut untuk mengembangkan kognitif nya tetapi juga afektif (sikap) harus juga dikembangkan.

Beliau juga berharap mudah-mudahan kegiatan menjadi aktifitas rutin yang harus dibiasakan pada tahun-tahun berikutnya, Semoga manis berkah tambah manis🙏



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama