KSN 2021 MAN1S SEMOGA JUARA

Kompetisi Sains Nasional atau yang biasa disingkat KSN adalah Kompetisi dalam bidang sains bagi pelajar pendidikan dasar dan menengah yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kompettisi Sains Nasional pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya dilaksanakan secara adapun bidang-bidang yang dilombakan pada KSN 2021 jenjang SMA/MA antara lain: Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi

Pelaksanaan KSN ini diharapkan dapat menjadi jembatan serta menghantarkan peserta didik untuk dapat mengusasi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan bidangnya masing-masing.berdasarkan surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia nomor B-1206/Dj.I/Dt.I.I/HM.01/04/2021 tanggal 22 April 2021 Perihal Pemberitahuan tentang KSN-K Tingkat SMA/MA Tahun 2021. dalam surat itu disebutkan bahwa pendaftaran peserta Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021 tingkat Kabupaten/Kota itu dilaksanakan mulai dari tanggal 22 s.d. 28 April 2021.

Menindaklanjuti surat tersebut maka stakeholder MAN 1 Sumedang beserta guru-guru pembimbing Kompetisi Sains Nasional melaksanakan musyawarah pada tanggal 28 April 2021 yang bertempat di MAN 1 Sumedang, rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakamad Kurikulum, Wakamad Kesiswaan, Wakamad Sarpras, serta Guru-guru pembimbing untuk mata lomba matematika, kimia, biologi, fisika, ekonomi, geografi dan komputer. 



Abdul Haris, M.Ag selaku Kepala MAN 1 Sumedang menegaskan bahwa Prestasi yang didapatkan oleh peserta didik baik dalam ajang akademis maupun non akademis (Ekstrakurikuler) adalah salah satu nilai yang dapat di ekspose ke masyarakat luar, sehingga masyarakat luar mengenal lebih dalam tentang MAN 1 Sumedang, jika MAN 1 Sumedang dapat berprestasi pada event KSN tahun ini secara tidak langsung akan menambah nilai jual MAN 1 Sumedang, sehingga secara tidak langsung MAN 1 Sumedang akan menjadi pilihan 1 peserta didik SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikannya. 


Heru Gunawan, SH sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sekaligus koordinator KSM/KSN mengharapkan walaupun tahun ini adalah tahun perdana maka diharapkan MAN 1 Sumedang mendapatkan hasil terbaik, oleh karena itu beliau mengaskan kegiatan bimbingan Bersama siswa harus ditingkatkan.

Semoga dengan pelaksanaan KSN 2021 dan keikutsertaan MAN 1 Sumedang pada event ini menjadi awal dan gerbang pembuka untuk meningkatkan prestasi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama